Berita terpopuler ekonomi dan bisnis pada Selasa, 21 Maret 2023, dimulai dari penjelasan Kepala PPATK dalam rapat kerja dengan Komisi 3 DPR RI soal transaksi mencurigakan senilai Rp 349 triliun.

Berikutnya adalah berita tentang dampak pemotongan upah buruh 25 persen dan rencana 5 juta buruh menggelar demo menolak UU Cipta Kerja.

Lalu ada penjelasan stafsus Sri Mulyani tentang Figur SB dan DY di transaksi mencurigakan Rp 189 triliun serta temuan BPK soal sejumlah kejanggalan proyek BTS Bakti.

Persahabatan 44 Tahun Sri Mulyani dan Retno Marsudi, Sudah Kenal Sejak SMA Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co.

Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.

1.

Kepala PPATK soal Transaksi Mencurigakan Rp 349 T: Kalimat di Kementerian Keuangan Itu Salah Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana menjelaskan lebih jauh soal polemik yang berkembang soal transaksi janggal senilai Rp 349 triliun.

Adapun pernyataan soal nilai transaksi tersebut pertama kali diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Terpopuler Bisnis: Rincian Nilai Proyek Satelit Satria-1, Fasilitas yang Diterima PNS di IKN “Jadi Rp 349 triliun itu bukan, kita tidak semua bicara tentang tindak pidana yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan, bukan di Kementerian Keuangan,” kata Ivan di Senayan, Jakarta pada Selasa 21 Maret 2023.

Hal itu disampaikan Ivan dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI.

Dia mengatakan, penyebutan ‘di Kementerian Keuangan’ saat pertama kali berita transaksi mencurigakan muncul, telah membuat masyarakat salah paham.

Simak lebih jauh tentang transaksi mencurigakan di sini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *